Semut Jepang sebagai Salah Satu Alternatif Herbal

Peduli Kesehatan - Salam hangat sobat sehat, akhir-akhir ini telah banyak beredar fakta mengenai Semut Jepang atau dalam Bahasa Latin disebut Tenebrio militor. Semut Jepang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit seperti diabetes, asam urat, hypertensi, sampai penyakit jantung yang ditakuti banyak orang. 

Tapi sebenarnya apakah Semut Jepang itu? Semut Jepang merupakan spesies serangga khas Jepang yang masuk dalam kelompok Celeoptera atau jenis kumbang. Serangga ini bersifat kanibal apabila tidak tersedia makanan yang cukup dan mempunyai daya reproduski yang sangat cepat.

Lalu apa yang terkandung dalam Semut Jepang? Menurut penilitian para ahli, nutrisi yang terkandung dalam Semut Jepang diantaranya protein, asam amino, asam laktat, asam hialuronat dan HMES (Hepatic Microsomal Enzyme System) yang berfungsi sebagai antikoagulan atau anti pembekuan darah. 

Taukah sobat sehat? selain dapat mengobati beberapa penyakit yang admin sebutkan diatas, ternyata Semut Jepang juga berkhasiat untuk mendongkrak stamina? Kandungan asam amino yang tinggi bermanfaat untuk meningkatkan stamina atau vitalitas pria. Selain mendongkrak stamina, asam amino juga berfungsi menjaga kesehatan jantung, membantu mengurangi depresi serta dapat meningkatkan daya ingat.

Sobat sehat, bahwa untuk mendapatkan efek yang positif, Semut Jepang harus dikonsumsi dalam keadaan hidup. Karena apabila sudah mati enzime-enzim yang terkandung dalam Semut Jepang tidak akan berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Cara paling cepat untuk mengkonsumsinya adalah dengan dimasukan ke dalam segelas air hangat dan di aduk.

Enzim yang terkandung dalam Semut Jepang akan keluar dengan sendirinya apabila semut dalam keadaan panik. Atau dapat mencobanya dengan menggunakan pisang seberti menelan obat, dapat juga dimasukan ke dalam cangkang kapsul. Namun cara tersebut tidak begitu optimal dalam mengeluarkan enzim dalam tubuh si semut.

Lalu bagaimana cara Sobat sehat mendapatkan Semut Jepang? Sudah banyak sekali penjual Semut Jepang sekarang ini, dapat dijumpai di toko obat herbal maupun beberapa penjual online yang tersebar di Indonesia. Namun, sobat sehat dapat mencoba untuk membudidayakan sendiri. Yuk simak caranya berikut ini.
  1. Tentu saja untuk kali pertamanya sobat sehat harus mempunyai minimal  lima ekor Semut Jepang untuk ditangkarkan,
  2. Setelah mendapatkan bibit Semut Jepang, sediakan wadah atau stoples plastik sebagai tempat penangkaran, 
  3. Siapkan kapas sebagai media tangkar, 
  4. Sejumlah ragi sebagai sumber makanan Semut Jepang, atau dapat menggunakan roti tawar sebagai sumber makanan.
Sumber makanan Semut Jepang sangat penting dalam penangkaran, karena apabila tidak tersedia makanan yang cukup maka Semut Jepang akan memakan sesama atau mengkanibal Semut Jepang yang lain.

Setelah semuanya tersedia, Sobat Sehat cukup memasukan kapas dan ragi atau roti tawar ke dalam stoples, jangan lupa untuk membuat lubang-lubang kecil pada tutup stoples agar sirkulasi udara berjalan dengan baik dan Semut Jepang dapat berkembang biak dengan cepat. Setelah si semut masuk ke dalam "rumah" nya yang baru, maka tidak akan lama lagi akan muncul larva Semut Jepang yang terlihat seperti ulat Hongkong. Nah, apabila larva sudah banyak maka penangkaran Sobat Sehat berhasil. Selamat mencoba! 

Setiap orang yang telah mencoba pengobatan dengan semut jepang ini merasakan efek yang berbeda-beda tergantung dari imunitas tiap orang. Semoga sobat sehat cocok dengan pengobatan yang satu ini. Semoga artikel tentang Semut Jepang sebagai Salah Satu Alternatif Herbal dapat bermanfaat bagi sobat sehat.

Eat Well, Live Well, 100% Fully Charged

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, berbau SARA dan Poronografi atau sejenisnya akan dihapus. Selamat berkomentar Sobat Sehat ^^
  • © Peduli Kesehatan 100% ✔